5 Jenis Bisnis Kuliner Dengan Pasar Anak Milenial

Generasi milenial merupakan sebutan bagi mereka orang-orang yang lahir dengan rentang tahun 1977 hingga 1995. Dan saat ini pun para kau ini pun telah berada pada usia yang produktif untuk bekerja. Namun banyak juga orang-orang yang memilih Jalan menjadi seorang wirausahawan ataupun membangun bisnis dari nol.

kopi kafe anak muda

Karena generasi millennial memiliki jiwa yang lebih bebas dengan ide-ide terbaru, maka membuka bisnis pun pilihan yang sangat tepat. Lalu usaha sampingan apa sih yang sangat cocok digunakan oleh generasi milenial? Berikut ini adalah ulasannya:


1. Membuka Bisnis Kuliner Dengan Menu Yang Unik

Pada saat ini dunia kuliner memang merupakan dunia bisnis yang memberikan keuntungan besar. Jika saja generasi milenial mau untuk terjun ke dalam bisnis kuliner tentu dapat memunculkan ide-ide yang segar dalam sajian menunya. Jadi tak heran jika banyak sekali kuliner yang unik karena memang itu merupakan lahir dari pemikiran generasi milenial.

Dan pastikan Anda harus melihat bagaimana kondisi usaha sampingan ini dari segi pasar terlebih dahulu. Terdapat kuliner yang juga cukup terkenal sampai saat ini yakni menu green tea, kemudian menu Thai tea, selalu ada jika menu sate taichan dan lain sebagainya.

2. Membangun Bisnis Cafe

Café sendiri memang saat ini telah menjamur di kota-kota besar contohnya saja seperti Surabaya, Bandung, Jakarta dan lain sebagainya. Perlu Anda ketahui jika usaha sampingan cafe merupakan salah satu itu bisnis yang kerap kali dipilih oleh kaum milenial dikarenakan usaha ini mempunyai prospek yang sangat besar. Bahkan keuntungan yang diperoleh pun bisa saja mencapai target dari penghasilan perbulan. Bagaimana tidak, Cafe merupakan tempat yang sangat nyaman jika digunakan nongkrong anak muda zaman sekarang.

Bisnis cafe pun juga tidak sekedar hanya menyiapkan menu makanan dan juga minuman yang lezat bagi para pengunjung. akan tetapi para kaum milenial juga harus membuat tema yang unik ketika merancang desain interior maupun eksterior pada Cafe tersebut. Ketika sebuah Cafe memiliki desain yang instagramable tentu akan menarik minat para pengunjung untuk datang ke kafe itu. Tentu itu menjadi salah satu usaha sampingan bagi para anak muda agar mendapatkan penghasilan lain.

3. Mencoba Bisnis Kebab

Tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk berbisnis kebab. Karena masyarakat sendiri sangat suka sekli dengan kuliner kebab. Membangun usaha kebab ini sangat cocok digunakan sebagai peluang usaha bagi ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, karyawan dan lain sebagainya. Sebenarnya jika ingin terjun dalam bisnis kebab cukup mudah dan tanpa membutuhkan keahlian yang khusus.

Para pebisnis kebab ini adalah pebisnis kecil dan sampai menengah sehingga jika Anda ingin mencoba bisnis kebab sangat mudah sekali. Bisnis kebab ini tentunya sangat memudahkan Anda dalam memperoleh keuntungan yang besar tanpa adanya modal yang besar, jika kerja sama dengan rekan.

4. Membangun Bisnis Kuliner Ramen Burger

Para generasi milenial tentunya tidak akan pernah kehabisan ide. Dimana ramen yang merupakan makanan paling disukai oleh masyarakat Indonesia dapat dikreasikan menjadi makanan yang kekinian. Salah satunya ialah membuat menu makanan ramen burger. Peluang usaha untuk ramen burger ini memang tidak banyak yang menggeluti sehingga sangat cocok untuk anda pilih. Namun dikarenakan memiliki menu yang cukup unik tentunya akan banyak para calon konsumen tertarik untuk membeli menu yang unik tersebut.

5. Membangun Usaha Warung Kopi

Untuk Anda yang merupakan generasi milenial tentu sudah sangat sering berkunjung ke warung kopi terdekat, biasanya warung kopi juga kerap kali dilengkapi dengan adanya wi-fi gratis. Dan merupakan tempat nongkrong yang paling disukai oleh anak muda. Itulah mengapa tidak ada salahnya jika membangun usaha ini sebagai ladang penghasilan tambahan.

Lokasi yang strategis juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan sehingga para calon konsumen bisa dengan mudah berkunjung ke warung kopi Anda. Contohnya saja membangun warung kopi di sekitaran area kampus, yang mana warung kopi akan dipenuhi oleh para mahasiswa mengerjakan tugas ataupun sekedar nongkrong.


Nah, dari kelima peluang usaha di atas tentu ada salah satu bisnis yang sangat cocok untuk Anda geluti. Pastikan Anda memiliki tekad yang kuat sehingga Anda jalani tidak berhenti di tengah jalan.

Komentar

Loading...

Mungkin Kamu Tertarik