11 Tips Sukses Belajar di Kelas Kursus Online

Apakah Anda ingin tahu bagaimana menjadi sukses di kelas kursus online? Berikut adalah tips belajar yang Anda butuhkan.

Banyak siswa beropini bahwa kita perlu diatur dan memotivasi diri sendiri untuk keberhasilan studi online yang dijalani. Anda dapat melakukan pendaftaran kursus online Programming, UI/UX Designer, UX Writing, dan Ilustrasi Digital di https://jayjay.co/. Kami akan memberi tahu strategi yang digunakan untuk membantu menjadi siswa teladan. Mengikuti kursus online memang tidak mudah, tetapi dengan mengikuti teknik-teknik ini, Anda memiliki peluang besar untuk berhasil.

sekolah kursus online

1. Tetapkan Tujuan Utama

Tips terpenting bagi siapa pun yang menghadiri atau mempertimbangkan mengikuti kursus online adalah tetap pada tugas. Dapat dimengerti bahwa kadang-kadang terjadi hal-hal yang tidak terduga dalam hidup dan menarik kita untuk keluar dari studi kita. Tetapi Anda harus mengingat tujuan utama Anda.

Saat Anda menetapkan tujuan yang secara pribadi penting, Anda cenderung mengatur waktu Anda untuk mencapainya.

Agar kursus online menjadi pengalaman yang sukses, Anda harus bersemangat dengan program studi pilihan Anda. Semangat ini akan mendorong Anda untuk disiplin dan bertahan ketika tenggat waktu semakin dekat.

Selalu ingatkan diri Anda mengapa Anda pergi ke sekolah. Sekolah online sepenuhnya mandiri dan mengingatkan diri sendiri mengapa Anda memulainya dapat meningkatkan dorongan Anda dan membantu Anda mencapai tujuan yang Anda inginkan!

2. Perlakukan Studi Seperti Pekerjaan

Jadikan sekolah sebagai prioritas utama Anda setiap hari dan Anda tidak akan gagal!

Selalu ingat, belajar adalah pekerjaan Anda. Secara sadar memilih untuk menyerap ilmu bermanfaat yang tersedia untuk Anda, menjadwalkan penilaian, kuliah, tugas, dan benar-benar menetapkan dan menjaga batasan itu. Memiliki pola pikir sukses. Terapkan batasan yang tegas. Pertahankan jadwal seperti Anda bergantung padanya.

Menetapkan tujuan harian dan membuat daftar periksa dapat membantu Anda berhasil dalam setiap kursus dan proyek, membuktikan bahwa Anda dapat bekerja secara efisien dan mandiri. Mencapai tujuan kecil setiap hari dan membuat portofolio akan membantu memotivasi Anda untuk terus bekerja.

Beberapa kelas online meminta memposting foto diri Anda yang dapat dilihat teman sekelas di kelas online Anda. Harap diingat bahwa kelas online Anda bukanlah pemotretan model di mana Anda dapat memamerkan aset Anda. Oh, dan itu juga termasuk memposting foto wajah anjing Anda, bukan foto Anda.

3. Buat Rencana Studi

Buat rencana belajar! Di awal setiap semester Anda meluangkan waktu untuk merencanakan bacaan dan mengerjakan tugas. Meskipun Anda harus secara teratur menyesuaikan rencana jika perlu, itu membuat Anda tetap pada jalurnya.

Tetapkan rencana studi yang jelas dan dapat dicapai dan patuhi itu 95% dari waktu, beri diri Anda ruang dan jeda untuk hal-hal yang tidak terduga.

Terorganisir dan tetapkan jumlah jam tertentu per hari atau minggu ke dalam jadwal Anda untuk belajar.

Kami sangat menyarankan untuk membuat rencana semester, rencana studi, dan strategi manajemen waktu sesuai dengan jam belajar yang ditentukan per minggu. Ini harus dibuat beberapa hari sebelum semester dimulai.

Miliki perencana untuk sekolah saja. Di perencana, Anda dapat mengatur tugas harian atau tugas yang harus diselesaikan. Anda perlu menuliskan berapa kali Anda harus terlibat dalam diskusi. Anda juga perlu menjadwalkan sesi belajar dan topik apa yang akan Anda kerjakan hari itu. Ini sangat membantu Anda untuk tetap mengikuti tenggat waktu dan membuat Anda tetap di jalur yang benar untuk menjadi sukses di kelas Anda.

Rencanakan ke depan! Ketika datang ke kursus sekolah online, Anda tidak memiliki waktu yang ditentukan untuk duduk dan melakukan pekerjaan Anda. Anda harus selalu merencanakan waktu khusus Anda sendiri untuk melakukan pekerjaan Anda.

Tulis jadwal mingguan dengan tanggal dan waktu. Pastikan untuk menyisihkan waktu yang cukup untuk fokus hanya pada sekolah tanpa gangguan. Itu penting dilakukan!

4. Kelola Waktu dengan Hati-Hati

Tetapkan jadwal dan patuhi itu agar Anda tetap terstruktur. Orang umumnya lebih baik dalam lingkungan yang terstruktur. Jadi mengapa tidak membuatnya lebih mudah untuk diri sendiri? Jika Anda tahu blok waktu apa yang Anda curahkan untuk sekolah, Anda akan lebih cenderung konsisten, menghindari tugas yang terlambat, dan mendahulukan belajar.

Buatlah rencana mingguan sehari sebelum minggu baru dimulai sehingga Anda tahu apa yang akan Anda lakukan sejauh pekerjaan rumah dan penelitian. Bagilah semuanya selama seminggu sehingga Anda tahu apa yang harus diselesaikan setiap hari. Tinjau materi dalam porsi kecil sehingga Anda tidak menjejalkan semuanya dalam satu hari, stres, dan mencoba untuk bergegas dan menyelesaikan semuanya pada menit terakhir.

Perkirakan berapa banyak waktu yang Anda perlukan untuk belajar. Atur jadwal dan beri tahu keluarga atau teman serumah Anda. Sangat penting untuk mendapat dukungan dari orang-orang yang tinggal bersama Anda. Mereka tidak dapat membantu Anda sukses jika tidak memberi tahu jadwal Anda.

Kesuksesan dalam belajar online bermuara pada satu keterampilan yang dapat diterapkan pada semua hal yang Anda lakukan dalam hidup: Manajemen Waktu. Buat jadwal yang dapat Anda periksa dengan cepat untuk melihat apa yang perlu Anda selesaikan dan kapan tugas tersebut harus diselesaikan. Sisihkan waktu untuk diri sendiri dan untuk studi Anda. Selama waktu belajar khusus Anda, cobalah untuk melepaskan diri dari gangguan seperti media sosial, ponsel, atau televisi sehingga Anda dapat fokus pada apa yang benar-benar perlu Anda lakukan. Dan ketika Anda menyelesaikan tugas lebih cepat dari jadwal pastinya Anda senang, bukan? Lihatlah ke depan dan dapatkan lompatan pada pekerjaan di masa depan. Percayalah, Anda akan berterima kasih pada diri sendiri nantinya.

Jika Anda menunggu sampai menit terakhir untuk menyelesaikan dan mengirimkan tugas, itu dapat membuat stres. Jika Anda memacu diri dan tetap proaktif di kelas, Anda merasa lebih baik dengan tugas-tugas. Jika Anda mengacaukan sesuatu, Anda masih punya waktu untuk kembali memperbaikinya.

5. Memiliki Blok Belajar Khusus

Pertama dan terpenting, perlu ada waktu yang disisihkan setiap hari, tanpa gangguan, untuk fokus sepenuhnya pada pekerjaan Anda.

Luangkan waktu untuk sekolah Anda. Tidak peduli seberapa sibuknya Anda, Anda harus menyisihkan waktu untuk fokus pada sekolah. Pengorbanan harus dilakukan.

Yang terbaik adalah memiliki waktu yang dijadwalkan untuk belajar. Anda dapat menyisihkan dua jam semalam untuk belajar. Ketika anak Anda masih kecil, Anda dapat belajar setelah mereka tidur, jadi Anda belajar dari jam 9 sampai 11 malam setiap hari. Anda dapat mengerjakan PR/belajar di malam hari.

Pendidikan Anda penting sehingga menjadwalkan waktu yang tepat setiap hari untuk fokus pada pendidikan dapat benar-benar membuat perbedaan. Jadwal ini memungkinkan Anda untuk menyelesaikan semuanya tanpa merasa seperti Anda mengabaikan apa pun.

Dedikasikan jumlah waktu tertentu setiap hari atau setiap minggu untuk belajar dan berkomitmen untuk itu. Banyak yang bisa muncul dalam hidup, dan akan selalu ada banyak gangguan. Jika Anda orang pagi, bangunlah satu jam lebih awal dan luangkan waktu untuk belajar. Jika Anda adalah burung hantu malam, dedikasikan sebagian waktu di malam hari untuk belajar.

Secara pribadi, Anda cenderung menikmati dan mendapat manfaat paling banyak dari kursus ketika Anda dengan sengaja menjadwalkan blok waktu sebelumnya untuk dicurahkan untuk tugas sekolah. Ini membantu Anda untuk memprioritaskan sekolah dan memenuhi tenggat waktu, sambil tetap membiarkan Anda memiliki kehidupan yang sibuk dan aktif.

6. Temukan Tempat yang Tenang

Pilih waktu sepanjang hari ketika semua orang jauh dari rumah, pilih sudut rumah tempat Anda dapat bersantai dan belajar.

belajar dengan tenang di atas sofa

Ciptakan ruang kedamaian. Anda perlu menunjuk area yang bebas dari gangguan. Ketika ada pengalihan, itu mungkin mencerminkan kualitas belajar yang buruk sehingga dapat menghambat pendidikan Anda. Mendiskusikan "zona tenang" Anda dengan keluarga atau teman juga dapat bermanfaat sehingga mereka memahami bahwa waktu Anda sangat penting untuk kesuksesan akademik Anda.

Pastikan anak-anak tidak ada atau sedang tidur. Anda akan menyadari bahwa rumah yang tenang jauh lebih kondusif untuk waktu belajar yang berkualitas.

Beri tahu keluarga atau teman sekamar Anda bahwa Anda membutuhkan waktu tenang dan tidak ingin diganggu. Karena jika Anda tidak diganggu, Anda tidak akan kehilangan pikiran atau fokus dalam belajar. Baca juga https://jayjay.co/tips-agar-tidak-bosan-belajar-online supaya Anda tidak bosan belajar online.

7. Hilangkan Gangguan

Berikan waktu tenang untuk fokus. Waktu di pagi hari sebelum anak-anak bangun adalah saat pikiran Anda terjaga, segar untuk ide-ide baru dan paling kreatif. Anda akan percaya bahwa kreativitas adalah aset penting untuk menyelesaikan tugas.

Dedikasikan waktu tertentu untuk tugas sekolah setiap hari dan isolasi diri Anda dari gangguan. Jika sudah rutin, maka perawatannya akan mudah. Anda juga bisa menempatkan diri di meja yang hanya berisi komputer, sehingga tidak ada hal lain yang menarik perhatian Anda

Anda akan menemukan bahwa penting untuk memiliki area belajar yang ditunjuk bebas dari kebisingan dan gangguan luar. Matikan ponsel dan TV. Mendengarkan beberapa musik instrument dapat membantu Anda untuk rileks, tetapi penting agar tidak menyalakannya terlalu keras karena dapat mengganggu.

Matikan semua alat elektronik. Lingkungan bebas gangguan memperlambat pemikiran Anda dan membantu Anda merasa lebih nyaman karena tidak lagi berkonsentrasi pada orang lain. Ini mengatasi masalah tidak dapat berkonsentrasi ketika Anda mencoba untuk belajar.

8. Batasi Media Sosial

Tentu, menyenangkan tersesat di lubang hitam Facebook, tetapi ketika harus mendapatkan gelar sarjana Anda harus belajar!

Salah satu cara tetap fokus pada studi adalah dengan keluar dari semua akun media sosial. Ada cukup banyak gangguan di dunia nyata, maka tidak perlu menambahkan lebih banyak di dunia maya. Sangat mudah untuk lupa waktu menelusuri foto liburan teman Anda atau membaca semua tweet lucu komedian favorit Anda.

Karena layar komputer adalah ruang kelas siswa online, mungkin sulit untuk menahan godaan untuk melihat berapa banyak Suka yang diterima pada postingan terbaru Anda, tetapi dengan keluar dan tidak membuka halaman media sosial, Anda dapat lebih fokus pada apa yang sedang dilakukan, seperti membaca atau mengerjakan tugas yang sedang dikerjakan.

Ketika Anda memiliki proyek besar, Anda harus keluar dari media sosial. Anda perlu menonaktifkan akun Facebook sementara. Atau Anda dapat menggunakan pengaturan smartphone seperti mode "jangan ganggu", jadi Anda tidak akan tergoda untuk mengobrol daripada bekerja.

9. Gunakan Sumber Daya Online

belajar online lewat smartphone

Gunakan salah satu sumber daya siswa yang tersedia. Misalnya, perguruan tinggi Anda memiliki perpustakaan online yang menawarkan sumber untuk tugas. Sumber daya lain yang terkadang tersedia adalah pusat penulisan. Jika Anda perlu memperbaiki kertas Anda atau hanya memiliki pertanyaan tentang pemformatan, pusat penulisan dapat membantu.

Sebagian besar kursus online memiliki sumber daya yang tersedia untuk membantu studi Anda. Seperti memiliki tutor Matematika virtual, memiliki pusat menulis yang sangat baik, program memeriksa plagiarisme, atau memeriksa kesalahan tata bahasa dan ejaan.

Kiat Anda untuk berhasil dalam kursus online adalah memastikan Anda mempelajari cara menjelajahi tab beranda kelas Anda. Di sinilah Anda akan menemukan tugas dan aktivitas mingguan Anda. Anda juga akan menemukan info guru dan teman sekelas jika Anda memiliki pertanyaan. Pelajari situs web sekolah Anda sehingga Anda tahu cara mengakses perpustakaan, kelas yang akan datang, info situs web, dukungan teknis, dan lainnya. Pastikan juga Anda mengetahui cara menghubungi sekolah, guru, dan orang lain jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran. Luangkan waktu untuk mengklik setiap tab di situs web sekolah untuk melihat apa yang mereka lakukan dan maksudkan sebelum Anda memulai.

10. Memecah Tugas

Memiliki kalender terperinci tentang apa yang akan dicapai setiap hari pasti akan memberi dasar untuk mencapai tujuan Anda.

Anda akan menemukan cara terbaik untuk belajar yaitu adalah memecah informasi. Lebih mudah menyimpan sejumlah kecil informasi sekaligus dan tidak memakan banyak waktu. Anda tidak merasa seolah-olah sedang "menjejalkan" semuanya dipikiran. Anda dapat membagi waktu pada setiap bagian yang pada akhirnya membuat Anda mengendalikan apa yang sedang dipelajari dan mencegah pembelajaran mengambil alih Anda. Istirahat kecil di antara bagian memungkinkan Anda menyegarkan otak dan memberi dorongan ekstra untuk melanjutkan.

Buat jadwal yang membagi jadwal belajar Anda menjadi blok belajar 1 jam dengan istirahat 15 menit di antaranya. Gaya belajar seperti ini akan tampak tidak terlalu menakutkan dan memungkinkan Anda untuk tetap berada di puncak profesi Anda. Dengan belajar dalam balok-balok kecil, otak Anda juga lebih mampu mengkonsolidasikan dan memahami informasi. Sehingga memfasilitasi pengalaman belajar yang diperkaya, berlawanan dengan pembelajaran hafalan, di mana Anda pada dasarnya melupakan semua informasi setelah atau bahkan selama penilaian.

Setiap sesi belajar harus memiliki tujuan tertentu.

11. Hadiahi Diri Anda Sendiri

Jika Anda mendapat nilai A di atas kertas, manjakan diri Anda. Jika Anda mendapat nilai A di kelas, jadilah besar. Anda harus ingat bahwa Anda memiliki kehidupan. Pergi keluar dengan temanmu. Pergi ke bioskop dengan pasangan Anda. Jika Anda hanya mengerjakan pekerjaan rumah, Anda akan kelelahan.

Hadiahi dirimu sendiri! Dengar, jika Anda bisa duduk selama 2 jam untuk belajar dan telah meraih nilai sempurna, maka Anda bisa keluar untuk makan burger berminyak yang enak! Tampaknya selalu lebih mudah untuk memotivasi diri sendiri ketika kita tahu ada sesuatu yang menunggu kita di garis finis.
Disclaimer: Situs Andy.web.id memberikan informasi mengenai nama bintang/model dan lagu pada suatu iklan di Indonesia. Tidak berafiliasi dengan produk-produk yang disebutkan pada setiap postingan. Jika ada Komplain atau Penghapusan tentang Isi konten, silakan kontak mimin... baca selengkapnya.

Komentar