Nama Model Iklan Wardah Perempuan Asal Korea

Model Iklan Wardah Perempuan Asal Korea

Berawal dari ketertarikannya dengan cerita kakeknya yang sering berpergian ke negara islam di Timur Tengah. Perempuan berhijab asal Korea Selatan, bernama Ayana memeluk agama islam saat berusia 19 tahun pada 2012 silam. Pada awalnya keputusannya menjadi seorang Muslimah ia rahasiakan. Lalu akhirnya ketahuan dan ditentang oleh orangtuannya. Ayah dan Ibu Ayana tidak percaya akan Tuhan ditambah citra buruk agama islam di Korea Selatan jadi mereka sangat kesal dan kecewa pada Ayana.

Lalu ia memutuskan untuk pergi dari rumah menuju Malaysia untuk melanjutkan sekolah jurusan komunikasi di sebuah universitas dan tinggal di sebuah Guest House sendirian. Karena orangtuanya marah, dukungan keuangannya pun dihentikan dan hanya berbekal uang tabungannya yang harus ia hemat untuk keadaan di masa mendatang.

Di tempat tinggal barunya Ayana merasa sangat terpuruk dan sendirian, ia merasa hidupnya berubah drastis. Ia terbiasa berada di keluarga yang serba berkecukupan dan tidak pernah tinggal sendirian. Namun meski dalam keadaan yang sulit Ayana tetap kukuh dengan pendiriannnya masuk ke agama islam. Walaupun harus menangis setiap hari dan berdoa dengan keras, ia bersyukur memiliki Allah di sisinya.

Perjuangannya yang panjang akhirnya berbuah manis, kini ia menjadi perempuan yang sukses dan memiliki karier di bidang entertainment. Dari menjadi brand ambassador sampai membintangi berbagai iklan lainnya. Namun hal yang membuat Ayana merasa bahagia adalah adik laki-lakinya yang bernama Jong Suk memutuskan mualaf setelah mendengar kisah hidupnya saat usia 16 tahun. Menurutnya ini adalah anugerah yang luar biasa.

Meski sudah tergolong sukses perempuan yan kini berusia 28 tahun ini tidak merasa puas diri, Ayana bahkan ingin melanjutkan sekolah dengan jurusan islam. Tujuannya agar ia kelak bisa menjadi pengajar islam secara professional dan menebarkan islam di Korea.

Biodata:
  • Nama: Ayana Jihye Moon
  • Tanggal lahir: 25 Desember 1995
  • Tempat lahir: Korea Selatan
  • Saudara: Jongsuk atau Aydin Moon
  • Iklan: Wardah, Luwak White Koffie, Serasoft, Pocari Sweet, Realfood, So Klin Royale, We Amal
  • Buku: Ayana Journey To Islam (2020)
  • Instagram: @xolovelyayana
Disclaimer: Situs Andy.web.id memberikan informasi mengenai nama bintang/model dan lagu pada suatu iklan di Indonesia. Tidak berafiliasi dengan produk-produk yang disebutkan pada setiap postingan. Jika ada Komplain atau Penghapusan tentang Isi konten, silakan kontak mimin... baca selengkapnya.